ADS LEVEL PAGE Mengucek Mata Dapat Sebabkan Kebutaan | BERITA KESEHATAN KELUARGA
HEADER 336x280
responsive

Mengucek Mata Dapat Sebabkan Kebutaan

ADSENSE IN ARTICLE AD
ADSENSE 336x280 bawah judul
Informasi Kesehatan | Perih, gatal dan menggagu, yah itu lah yang dirasakan dikala kelilipan atau sesuatu masuk ke mata kita, dan pada dikala itu banyak dari kita ingin mengucek mata, padahal mengucek mata mempunyai efek yang mungkin tidak terbayangkan. Mengucek mata yaitu hal / reflek yang paling sering dilakukan dikala mata kemasukan debu, terasa perih, kering, atau gatal. Padahal hal sepele menyerupai ini sanggup menyababkan efek yang parah dan diluar asumsi manusia. Mata yang merah dan terasa perih hanya efek samping kecil dari kebiasaan mengucek mata.
 yah itu lah yang dirasakan dikala kelilipan atau sesuatu masuk ke mata kita Mengucek Mata Bisa Sebabkan Kebutaan

Mengucek mata beri tekanan lebih banyak

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Optometry and Vision Science memperlihatkan bahwa kebiasaan menggosok mata sanggup menjadikan kerusakan mata yang serius.
"Menggosok mata, melaksanakan yoga dengan posisi kepala di bawah, tidur dengan wajah melekat pada bantal dan berenang yaitu acara yang sanggup meningkatkan pementingan pada mata," ujar Professor Charles McMonnies.
Saat ada benda yang menyentuh kelopak mata, maka mata akan mengalami peningkatan tekanan. Cahaya yang silau sanggup memberi tekanan, sedangkan menggosok mata sanggup memberi tekanan 5 sampai 10 kali lebih besar dibandingkan kondisi normal. Bahkan, cahaya yang terlalu jelas sanggup menawarkan tekanan pada mata.

Sebabkan iritasi sampai kebutaan

Jika sering dilakukan, kebiasaan mengucek mata dalam jangka panjang sanggup menjadikan kerusakan mata serius, contohnya glaukoma, lebih cepat mengalami rabun jauh sampai menyebabkan kebutaan.
Cara terbaik untuk menjaga kesehatan mata yaitu tidak mengucek mata, lebih baik beri obat tetes mata atau banyak berkedip bila terasa gatal, memerah atau kemasukan debu. Selain itu, tidak memaksakan mata dikala mengantuk dan tidur dengan posisi telentang yaitu hal sederhana yang baik untuk menjaga kesehatan mata.

Sekian info dari kami, supaya artikel ini bermanfaat bagi anda, dan terimakasih telah berkunjung




Sumber http://inform-kesehatan.blogspot.com
ADSENSE 336x280 bawah artikel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengucek Mata Dapat Sebabkan Kebutaan"

Posting Komentar

FLOATING ADS