ADS LEVEL PAGE Obat Tradisional Untuk Malaria | BERITA KESEHATAN KELUARGA
HEADER 336x280
responsive

Obat Tradisional Untuk Malaria

ADSENSE IN ARTICLE AD
ADSENSE 336x280 bawah judul

Obat Tradisional untuk Malaria

Informasi Kesehatan | Penyakit malaria disebabkan oleh protozon malaria yang bersarang di dalam sel darah merah. Penularan dari insan kepada menusia dengan perantaraan nyamuk anopeles.

Penyakit malaria disebabkan oleh protozon malaria yang bersarang di dalam sel darah merah Obat Tradisional untuk Malaria
Obat Tradisional untuk Malaria

Gejala malaria :
Badan kurang enak, kepala berat dan kadang – kadang pusing, nafsu makan berkurang, pengecap terasa pahit jikalau makan. Sering merasa mual dan ingin muntah. Suhu tubuh naik kadang hingga 40 derajat celcius melalui tiga tingakatan ( tingkatan menggigil kira kira 30 – 60 menit, tingkatan panas kira-kira 3 – 4 jam dan tingkatan berkeringat kira-kira 2 – 4 jam. Limpa bisul dan terasa sakit jikalau dipijit. Muka pucat lantaran banyak kehilangan sel-sel darah merah.
Jika sudah terjadi gejala-gejala ibarat diatas maka berikut ialah cara merawat penderitanya.

Perawatan :
Baringkan dan selimutilah penderita dengan selimut tebal / kain panas pada dikala serangan menggigil mulai datang. Kompres kepalanya dengan air hirau taacuh yang dicampur dengan gilingan daun dadap srep, adas dan pulosari. Usahakan supaya penderita setiap hari memperoleh sayuran ( daun bayam, daun singkong, daun kelintang, potroseli) dan buah-buahan yang masak bau tanah di pohon ibarat pepaya, jeruk, jambu kera dan nanas. Bila limpa terasa sakit maka kompres dengan air panas yang dimasukkan ke dalam botol. Usahakan supaya penderita sering mandi dengan air panas / berendam dengan air hangat.

Penyakit malaria disebabkan oleh protozon malaria yang bersarang di dalam sel darah merah Obat Tradisional untuk Malaria
Obat Tradisional untuk Malaria

Pengobatannya :
Ø  Bahan :
-          Daun sambilata / sambiloto ½ genggam
-          Madu 2 sendok makan
Ø  Caranya :
Daun sambiloto dicuci higienis kemudian direbus dengan air beras 3 gelas, biarkan hingga tinggal ¾ gelas. Sesudah hirau taacuh disaring, campurkan madu dan aduk hingga rata. Diminum 3 kali sehari @3/4 gelas.

Ø  Bahan :
-          Serbuk biji mahoni / mauni ½ sendok teh
-          Air panas ¼ cangkir
-          Madu 1 sendok makan
Ø  Caranya :
-          Serbuk mahoni diseduh dengan air panas dicampur madu kemudian diaduk rata. Setelah diaduk rata, dalam keadaan hangat-hangat diminum 3 kali sehari, tiap minum buat ramuan baru.

Sekian gosip dan tips pada artikel kali ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda dan orang disekitar anda. Terimakasih.

Sumber http://inform-kesehatan.blogspot.com
ADSENSE 336x280 bawah artikel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Tradisional Untuk Malaria"

Posting Komentar

FLOATING ADS