ADS LEVEL PAGE Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke | BERITA KESEHATAN KELUARGA
HEADER 336x280
responsive

Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke

ADSENSE IN ARTICLE AD
ADSENSE 336x280 bawah judul
Blog kesehatan | stroke yaitu salah satu penyebab final hidup terbesar ketiga di Indonesia dan dengan kecenderungan terus meningkat, ini merupakan data dari Yayasan Stroke Indonesia.
stroke yaitu salah satu penyebab final hidup terbesar ketiga di Indonesia dan dengan kecende Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
Pernahkan anda berpikir jikalau datang – datang di sekitar anda ada seorang penderita stroke dan kemudian pada ketika itu juga penyakitnya kambuh? Tentu saja, hal pertama dan yang cukup penting yaitu memposisikan diri anda pada kondisi yang damai supaya sanggup berpikir jernih dan tidak panik. Lalu tunjangan pertama yang sanggup dilakukan yaitu beberapa langkah berikut ini :

stroke yaitu salah satu penyebab final hidup terbesar ketiga di Indonesia dan dengan kecende Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke
  1. Jangan dipindahkan, Jika anda memindahkan penderita dari daerah asal / daerah semula itu akan menciptakan kemungkinan pecahnya pembuluh darah halus dalam otak akan semakin cepat terjadi dan tentunya ini akan beresiko. Cukup bantu penderita mengambil posisi untuk duduk supaya tidak terjatuh lagi.
  2. Tarik – tarik dan tusuk daun telinga. Apabila lisan penderita terlihat kurang normal, anda mungkin harus mencoba menarik – narik kedua indera pendengaran penderita tersebut sampai terlihat agak kemerahan. Kemudian, lakukan 2 kali bacokan pada ujung bawah indera pendengaran dengan jarum kecil yang sudah disterilkan sehingga darah menetes 2 kali dari dari masing masing daun telinga. Dalam beberapa menit lisan penderita akan kembali normal.
  3. Tusuk ujung – ujung jari dengan jarum, dianjurkan memakai jarum suntik. Tetapi jikalau tidak ada maka anda sanggup memakai jarum lain yang tidak terlalu besar (ex: jarum jahit, jarum pentul) dan tentunya harus dalam kondisi steril dengan cara dibakar. Titik yang harus ditusuk yaitu sekitar 1 mm dari ujung kuku. Usahakan supaya setidaknya darah sanggup menetes sedikit  / 1 tetes cukup. Jika tidak bisa, tekan jari jari tersebut. Dalam jangka waktu sekitar 10 menit, penderita akan sadar kembali.
  4. Cari tunjangan medis, saat kondisi penderita mulai pulih kembali, segeralah cari tunjangan medis. Bawalah penderita ke dokter terdekat atau rumah sakit terdekat untuk mendapat tindakan yang lebih lanjut. Ingat, sebelum 6 jam semenjak dihitung semenjak serangan, penderita stroke sudah harus mendapat tunjangan medis.
Sekian beberapa gosip dan tips perihal Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke, semoga anda sanggup menunjukkan tunjangan pada orang disekitar anda dan membantu menyelamatkan satu nyawa manusia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Terimakasih telah berkunjung..

Sumber http://inform-kesehatan.blogspot.com
ADSENSE 336x280 bawah artikel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pertolongan Pertama Pada Penderita Stroke"

Posting Komentar

FLOATING ADS