ADS LEVEL PAGE Penyebab Kram Otot Dan Cara Mengatasinya | BERITA KESEHATAN KELUARGA
HEADER 336x280
responsive

Penyebab Kram Otot Dan Cara Mengatasinya

ADSENSE IN ARTICLE AD
ADSENSE 336x280 bawah judul

TIPS MENCEGAH DAN MENGATASI KRAM

Informasi Kesehatan | Kram otot, yah hal ini terjadi beberapa kali ketika saya bermain futsal dengan teman-teman, ini terjadi ketika setiap saya bermain futsal tanpa pemanasan dan eksklusif berlari-lari.
Kram otot terjadi akhir tubuh kehilangan garam dan cairan alasannya banyaknya keringat yang keluar. Kram biasanya sanggup disembuhkan dengan meregangkan dan memijat otot yang terserang. Kram ialah kejang pada otot yang mengakibatkan rasa sakit dan nyeri. Kejang ototsering terjadi ketika kita sedang tidur, tetapi juga sanggup alasannya aktifitas fisik yang berat dan tidak melaksanakan pemanasanterlebih dahulu sebelummelakukan aktifitas olahraga dan apabila kram didiamkan sanggup menjadi cedera yang fatal.
 yah hal ini terjadi beberapa kali ketika saya bermain futsal dengan sahabat Penyebab Kram Otot dan Cara Mengatasinya
Penyebab Kram Otot dan Cara Mengatasinya

CARA PERTOLONGAN / PENANGANAN PERTAMA PADA SAAT KRAM

1.Kram pada kaki

Korban dibantu berdiri dan berat badannya ditahan dengan kaki pecahan depan. Setelah ejang pertama berlalu, pijat kakinya.

2.Kram pada betis

Lutut korban diluruskan, kaki ditekan dengan besar lengan berkuasa dan mantap ke atas mengarah ke tulang kering. Pijat ototnya dengan cara menekan untuk memperlihatkan efek damai pada otot.

3.Kram pada paha

Untuk kram pada paha pecahan belakang, lutut korban diluruskan kemudian angkat kakinya. Untuk kejang pada paha pecahan depan, lutut ditekuk. Pada kedua paha, pijat ototnya kuat-kuat.


Cara yang sering kita lihat dalam pertandingan ialah medis menyemprotkan spray ke pemain yang terkapar alasannya kram atau cedera. semprotan itu berjulukan chlor ethyl. Dimana spray mempunyai kegunaan untuk menghilangkan rasa nyeri/sakit yang bersifat lokal.


Cara paling gampang untuk mengatasi kram ialah dengan mengoleskan pada pecahan yang kram salep khusus pereda nyeri otot. Hal ini cukup membawa perubahan signifikan untuk meredakan nyeri akhir kram. Dengan obat- obatan pemanas [salep, balsem, atau koyo] mempunyai kegunaan untuk melebarkan pembuluh darah sehingga pedoman darah tidak terganggu alasannya kekuatan/ kekejangan otot pada terjadi kram.

CARA MENCEGAH TERJADINYA KRAM

1. Mandi atau rendamlah pecahan yang terexplorasi ketika melaksanakan aktifitas dengan air hangat. Bagus dilakukan sehabis beraktivitas seharian, setiap kali sebelum tidur untuk mengendurkan seluruh otot yang tegang.

2. Lakukan perenggangan / pendinginan sebelum tidur, namun hindari penegangan / meluruskan ujung jari kaki ketika peregangan maupun tidur dan usahakan semoga kaki- kaki anda tetap hangat selama tidur.

3. Hindari melaksanakan olahraga atau acara berat secara tiba-tiba alasannya sanggup menimbulkan otot menjadi kaget (kram). Oleh alasannya itu, lakukan pemanasan secara benar sebelum berolahraga atau melaksanakan acara fisik lainnya dan lakukan pendinginan sehabis selesai. Hal tersebut akan memperlihatkan kesempatan bagi otot untuk beradaptasi sehingga tidak mengakibatkan kram. Akan lebih baik bila pemanasan ini dilakukan setiap pagi sehabis bangkit tidur, dengan melaksanakan senam kecil.

4. Minum setidaknya enam gelas penuh setiap hari, termasuk satu gelas sebelum tidur. Juga perbanyak minum sebelum, selama dan sehabis berolah raga.

5. Konsumsi makanan yang kaya kalsium, potasium dan magnesium. Makan satu atau dua buah pisang sehari sudah cukup memenuhi kebutuhan potasium Anda.

6. Konsumsilah Multivitamin B serta Vitamin E, Karena otot memerlukan vitamin-vitamin esensial ini untuk memperbaiki dan membangun kembali sel-selnya serta membantu mencegah kram. Dr. Deed mengatakan, vitamin B terbukti sanggup membantu fungsi syaraf dan mengontrol rasa nyeri yang disalurkan oleh saraf.

7. Tak ada salahnya melaksanakan peregangan sehabis melaksanakan satu kegiatan terus menerus dalam beberapa lama. Misalnya sehabis duduk terus menerus di depan computer selama 2 jam, berada di dalam pesawat atau kendaraan yang memakan waktu usang atau berjalan kaki jarak jauh.

Semoga tips tips diatas sanggup bermanfaat bagi anda dan orang - orang disekitar anda, terima kasih


new post : Agroteknologi.web.id Sumber Informasi Pertanian Indonesia

Sumber http://inform-kesehatan.blogspot.com
ADSENSE 336x280 bawah artikel

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyebab Kram Otot Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

FLOATING ADS